Powered By Blogger

Selasa, 06 Januari 2009

Nikmat Dunia



Keluarga kita…
Keadaan Fisik kita…
Kesehatan kita…
Harta benda kita…
Setiap nafas kita…
Setiap gerak kita…
Setiap ucapan kita…

Semua itu adalah modal kita untuk beribadah mengharap ridho Alloh SWT.

Semua nikmat telah kita terima dengan gratis, sebagai contoh kita bernafas. Apakah Alloh SWT mengenakan tarif biaya pada manusia untuk setiap nafasnya?? Tidak bukan… kita dengan bebasnya menghirup udara Alloh SWT. Andaikan udara ini berbayar sudah berapa uang yang kita keluarkan dan berapa tabung udara kita habiskan. Luar biasa nikmat yang diberikan Alloh SWT.

Seringkali manusia terperangkap tipu daya dunia, sebagai tokoh utamanya yaitu setan. Manusia seringkali lupa akan nikmat yang telah diberikan, serba kekurangan dengan apa yang telah diterima. Andaikan mereka sadar dengan apa yang sudah mereka miliki bisa digunakan sepenuhnya untuk beribadah hanya karena Alloh SWT. Kunci inilah yang dapat membawa manusia ke puncak sukses dengan segala rezeki halal yang akan Alloh SWT berikan.

Dengan kata lain, untuk saya pribadi dan para pembaca, bahwasanya jalan untuk mendapatkan kesenangan, kebahagiaan duniawi dan mengalirnya rezeki yang tiada henti adalah dengan menggunakan serta memanfaatkan segala apa yang telah kita miliki, sebagai ladang amal, kita gunakan untuk sarana ibadah mengharap ridho Alloh SWT. Niatkan apa yang kita perbuat dan lakukan hanya karena Alloh SWT dan mengharap ridho-Nya.


3 komentar:

  1. Anonim2:09 AM

    trkdang kita sllu mngluh jka mndptkan sdkit, tpi lupa brsykur kita mndptkan lbih...

    bnyak hal2 yg krng kita sdari disktar kita, bnyak hal2 kcil yg kita dptkan, ttapi kita lupa siapa yg mmbrikan dan siapa yg mncptkan.. Brsyukur dan trus brsykur atas apa yg sllu kita trima :)

    Pncrahan yg luara biasa

    BalasHapus
  2. Anonim7:41 PM

    Trimakasih mas ardy udah ikutan berkomentar di sini... salam kenal

    BalasHapus
  3. Anonim9:50 AM

    tujuan hidup itu memang tak lain hanyalah untuk ibadah, bener kan..

    BalasHapus